URAIAN & MANFAAT TITIK & DAERAH REFLEKSI DAN KELENJAR

Posted: April 10, 2012 in Uncategorized

JAKARTA

2010

 

1.       Kepala (otak) kiri/kanan mengatasi pusing, stress, sakit kepala, emosional ketegangan amarah, mudah tersinggung, pelupa, pikun, susah tidur. Otak ibaratnya sebuah komputer yang sangat menakjubkan, arus informasi dari semua organ tubuh mengalir ke otak. Dengan bantuan kurir-kurir elektris dan kimiawi (saraf dan hormon) otak bertindak selaku komputer dan menjamin segala sesuatunya berjalan dengan lancar. Otak mengatur suhu badan, tekanan darah, keseimbangan kadar kimiawi, oksigen dan dioksida karbon dalam darah serta kadar pelbagai zat kimia yang dikirimkan ke atau diambil dari pelbagai organ tubuh. Otak memberi tahu kapan waktu makan, tidur, bangun, mandi, dan masih banyak lagi.

2.       Dahi kiri/kanan, mengatasi sakit kepala, sirkulasi darah di atas kepala, lembek bagian atas kepala, sakit kepala, dan vertigo.

3.       Otak kecil kiri/kanan, sakit-pegal bagian belakang kepala (tengkuk) mengatasi stroke, kesemutan bagian tangan, luka dan pendarahan di otak.

4.       Kelenjar di bawah otak, kiri/kanan, kendali semua organ tubuh mengatasi folio/kelumpuhan, mempertahankan dorongan, sumber daya sex, lemah syahwat, impotensi, sulit mendapat keturunan, mengatur sel dan pertumbuhan tubuh, kendali jantung, mengatur kelenjar tiroid dan kelenjar reproduksi.

5.       Syarat Trigeminus, kiri/kanan, saraf otak yang terbesar berpusat di pelipis. Melawan Virus, alergi, gatal, menguatkan kulit terutama kulit kemaluan agar tidak mudah lecet, sakit kepala sebelah (migrain), memperbaiki pengecapan, saraf panca indera, kelenjar peluh, kulit kepala dan wajah.

6.       Hidung kiri/kanan, mengatasi pilek/flu, polip dan gangguan lain pada hidung.

7.       Leher kiri/kanan, mengatasi sakit bagian leher, kesulitan menggerakkan leher ke kiri dan ke kanan juga membantu sakit pundak.

8.       Mata kiri/kanan, mengatasi mata lamur, katarak, buta senja, lapisan saraf mata, mata merah, mata berair dan beberapa gangguan lain pada mata.

9.       Kuping kiri/kanan, mengatasi kuping mendengung, kurang pendengaran, sakit kuping, darah tinggi, hilang keseimbangan.

10.     Bahu kiri/kanan, mengatasi sakit sendi bahu, sulit mengenakan pakaian, mengangkat tangan, mengangkat barang, dan sulit menyisir rambut.

11.     Otot Trapezius (di leher dan pundak) kiri/kanan, mengatasi sakit pundak dan leher, membuka saraf terjepit pada organ pundak. Mencegah katup jantung bocor, stroke, atau lumpuh separuh badan.

12.     Kelenjar Tiroid kiri/kanan, mengatasi gondok, gangguan pada tenggorokan, mengontrol irama metabolisme, gangguan pada saluran pernapasan, kantung wajah bengkak, kegemukan, bola mata melotot, memproduksi yodium, menurunkan tekanan darah tinggi, kolesterol, pelangsing badan letaknya di atas batang tenggorokan berbentuk seperti kupu-kupu.

13.     Kelenjar Paratiroid (kiri/kanan), kendali dan mengatur metabolisme zat kapur dalam darah dan tulang atau lebih dikenal dengan sebutan pabrik peleburan zat kapur dalam darah dan tulang. Manfaatnya mengatasi kesemutan bagian kaki, pegal, rheumatic, kram saraf terjepit, varises dan stroke.

14.     Paru-paru (kiri/kanan). Pemasok oksigen dalam darah, otak, jantung, ginjal, ke lever, dll. Mengatasi batuk, infeksi paru, radang paru, sesak napas, kanker paru.

15.     Lambung (kiri/kanan). Mengatasi sakit maag, masuk angin, kembung, sakit perut, mencret, pusing kepala.

16.     Doudenum (usus 12 jari). Kiri/kanan, menetralisir asam lambung yang berlebihan dalam lambung, membuang dan mendorong angin keluar dari lambung.

17.     Pankreas (kelenjar ludah, perut) kiri/kanan. Memproduksi insulin untuk merubah gula menjadi tenaga, juga memproduksi enzim atau kelenjar ludah perut sebagai obat penyakit maag walaupun penyakit maagnya sudah berlangsung puluhan tahun. Enzim sangat bermanfaat untuk pencernaan agar makanan bisa dicerna untuk kemudian dihisap dalam darah. Manfaatnya mengatasi diabetes, maag, kembung, masuk angin.

18.     Lever. Hanya ada di kaki/kanan, disinilah gudang gula yang dipadatkan untuk keperluan atau makanan arah yang seterusnya dirubah oleh insulin menjadi energi. Apabila anda kurang makan gula, lama kelamaan gula dalam lever habis dipakai atau dihisap oleh darah. Maka lever jadi bengkak, kemudian mudah atau rawan terhadap virus hepatitis.

19.     Kandung Empedu. Juga hanya ada di kaki bagian kanan, memproduksi getah empedu sebagai obat diabetes, dan membantu pekerjaan pankreas. Getah empedu juga berguna untuk menetralisir racun dalam darah (Ureum).

20.     Serabut saraf lambung kiri/kanan. Melayani organ-organ dalam rongga perut, terletak di belakang lambung.

21.     Kelenjar Adrenal kiri/kanan, juga disebut sebagai anak ginjal. Letaknya di atas kedua ginjal. Fungsinya yang penting adalah sebagai pelumas atau oli untuk jantung dan beberapa organ lain. Menstimulasi persediaan guka dalam lever, menambah gula dalam darah, membangkitkan tekanan darah, menambah produksi hormon sexuil.

22.     Ginjal kiri/kanan, pada organ inilah darah dicuci dan disaring. Mengatasi sakit ginjal, radang ginjal, asam urat, batu ginjal, TBC ginjal, gagal ginjal, infeksi ginjal, pegal bagian pinggang. Jangan berlebihan makan daging, jeroan, lemak, kacang tanah. Minum air bening jangan kurang dari tiga liter dalam sehari.

23.     Ureter (saluran kencing kiri/kanan). Mengatasi sakit kencing, infeksi saluran kencing, putih telur dalam kencing.

24.     Kandung kencing kiri/kanan, mengatasi batu dalam kandung kencing, membantu berfungsinya kelenjar prostat.

25.     Usus kecil kiri/kanan. Mengatasi kolesterol agar tidak mengganggu jantung, tifus, disentri.

26.     Usus buntu. Hanya ada di kaki sebelah kanan. Mengatasi penyakit usus buntu, radang usus buntu, pegal kaki bagian kanan.

27.     Katup Iseo-sekal (akhir usus kecil). Hanya ada di kaki sebelah kanan, pelapis, atau penyaring usus buntu.

28.     Usus besar Ascendes. Hanya ada di kaki kanan. Mengatasi radang usus, hernia.

29.    Usus besar Tranxversus kiri/kanan. Mengatasi asam urat, membantu pekerjaan ginjal, sembelit, radang usus.

30.     Usus besar Descendens. Hanya ada di kaki kiri. Mengatasi sakit perut bagian bawah.

31.     Rektum. Hanya ada di kaki kiri, mengatasi sembelit, ambeien, kanker rektum.

32.     Anus. Hanya ada di kaki kiri, mengatasi ambeien, sembelit, sakit perut bagian bawah.

33.     Jantung. Hanya ada di kaki bagian kiri, mengatasi sakit jantung, lemah jantung, radang jantung, jantung koroner, sakit dada sebelah kiri, cemas gelisah, melancarkan peredaran darah, pingsan.

34.     Limpa. Hanya ada di kaki sebelah kiri. Letaknya di belakang lambung. Fungsinya sebagai benteng pertahanan tubuh dan gudang darah. Apabila ada pendarahan, ia segera mengeluarkan darah tambahan. Juga memproduksi sel-sel darah putih untuk melawan virus, kuman, kanker, tumor, keputihan, badan panas dingin, masuk angin.

35.     Lutut kiri/kanan, mengatasi sakit lutut, asam urat, saraf terjepit pada bagian lutut.

36.     Kelenjar Reproduksi KIri/Kanan. Letaknya di bawah tumit dan di bawah mata kaki bagian luar. Fungsinya memproduksi sel-sel baru untuk mengganti sel-sel yang sudah aus atau sel mati. Untuk kesuburan pria atau wanita. Memproduksi sperma dan indung telur, mengatasi rambut rontok, mandul, lemah syahwat.

37.     Mengendorkan perut. Mengurangi sakit haid. Untuk sakit haid.

38.     Sendi Pinggul kiri/kanan. Letaknya di sisi bawah mata kaki luar dan mata kaki bagian dalam. Mengatasi sakit sendi pinggul dan sendi bahu.

39.     Kelenjar Getah Bening.

          Letaknya di atas tungkai kaki kiri dan kanan. Memproduksi cairan. Cairan getah bening merupakan sistim peredaran yang kedua dalam tubuh. Serupa benar dengan darah. Cairan ini mencuci sel-sel tubuh kita dan bertindak sebagai jembatan tempat lewat makanan dan ampas-ampas tubuh antara kapiler darah dan sel-sel serta bertindak juga sebagai pengumpul cairan sisa yang merembes keluar dari dalam darah.

          Getah bening masuk kembali ke dalam darah melalui kapiler dan saluran-saluran getah bening. Mengalirnya hanya ke satu jurusan menuju ke jantung. Meski tidak memiliki pompa ia didorong ke atas oleh gerakan-gerakan otot. Pada berbagai tempat di sepanjang saluran, terdapat kelenjar-kelenjar getah bening yang terhimpun dalam gugus-gugus getah bening. Gugus-gugus ini bersama limpa menghasilkan sel-sel khusus melawan penyakit yang dinamakan Limfosit.

39.     Kelenjar Getah Bening. Bagian atas tubuh kiri/kanan. Melawan infeksi pada organ bagian atas tubuh seperti otak, kepala, mata, kuping.

40.     Kelenjar Getah Bening. Bagian perut kiri/kanan. Mengatasi infeksi untuk organ dalam perut seperti lambung, usus, ginjal, dll.

41.     Kelenjar Getah Bening. Bagian dada kiri/kanan. Melawan infeksi pada organ dalam rongga dada seperti jantung, paru-paru, dll.

42.     Organ Keseimbangan kiri/kanan. Mengatasi hilang keseimbangan, kolesterol, pusing, mabuk kendaraan, darah tinggi.

43.     dada kiri/kanan. Mengatasi sakit dada akibat jantung koroner dan radang paru-paru.

44. Sekat Rongga antara dada dan perut kiri/kanan. Mengatasi usus turun/hernia.

45.     Amandel kiri/kanan. Letaknya di atas jempol kaki. Mengatasi sakit dan radang pada amandel, menetralisir racun dalam makanan, tumor, kanker, tenggorokan.

46.     Rahang bawah kiri/kanan. Mengatasi sakit gigi, saraf terjepit pada rahang, pelo.

47.     Rahang atas kiri/kanan. Mengatasi sakit gigi, saraf terjepit pada rahang, pelo.

48.     Tenggorokan & saluran pernafasan kiri/kanan, mengatasi sakit tenggorokan, sesak napas, asma.

49.     Kunci Paha kiri/kanan, mengatasi hernia, usus turun.

50.     Rahim & kelenjar prostat kiri/kanan, mengatasi kanker rahim dan prostat, besar kencing dan beser mani pada laki-laki.

51.     Penis/Vagina kiri/kanan. Melancarkan saluran kemih, menguatkan dan mengokohkan penis pada pria dan menguatkan vagina pada wanita.

52.     Dubur wasir) kiri/kanan. Mengatasi ambeien dan gatal dapa dubur.

53.     Tulang leher kiri/kanan. Mengatasi sakit pada tulang leher.

54.     Tulang Punggung kiri/kanan. Mengatasi sakit punggung, membuka saraf-saraf terjepit pada sendi leher, bahu, lutut, sendi siku, pergelangan tangan, pinggang.

55.     Tulang Pinggang kiri/kanan. Mengatasi sakit pada tulang pinggang.

56.     Tulang kelangkang kiri/kanan. Mengatasi sakit pada tulang kelangkang.

57.     Tulang Tungging kiri/kanan. Untuk sakit tulang ekor dan gatal.

58.     Sama dengan nomor 57.

59.     Tulang belikat kiri/kanan. Untuk sakit belikat dan sakit pinggul.

60.     Sendi siku kiri/kanan. Untuk sakit sendi siku dan sendi-sendi lain.

61.     Tulang rusuk kiri/kanan. Untuk mengatasi sakit pada tulang dada.

62.     Pinggul. Mengatasi sakit pinggul dan belikat. 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s